Luis Suarez Dapat Banyak Tawaran Kontrak Dari MLS

By ommed


nusakini.com - Luis Suarez mengatakan dirinya mendapat beberapa tawaran kontrak dari tim-tim Major League Soccer (MLS).

Suarez berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim lalu dan dia sedang mencari klub baru. Namun, ia tetap membuka pilihannya sebelum membuat keputusan tentang langkah selanjutnya.

Amerika Serikat telah lama dianggap sebagai tujuan yang memungkinkan bagi Suarez dan pemain asal Uruguay berusia 35 tahun itu mengatakan dirinya ingin bergabung dengan tim yang akan membuatnya dalam posisi yang bagus untuk masuk ke dalam skuad Piala Dunia 2022.

Suarez menghabiskan sebagian besar karier profesionalnya di Eropa, namun dia bisa ditakdirkan untuk pindah dari benua itu.

"Masalahnya adalah beberapa kemungkinan untuk Januari, saya harus menganalisis semuanya," ujar Suarez kepada Radio Sport 890.

"Pasar di MLS sangat kompleks, beberapa klub menginginkan Anda tapi mereka tidak memiliki slot, jadi itu harus dilakukan pada Januari. Klub lain menginginkan Anda sekarang, tapi saya harus mengevaluasi apakah mereka memiliki peluang untuk lolos ke babak play-off."

"Saya tidak menutup pintu untuk siapa pun dan saya telah mendengarkan semua tawaran. Tapi jika beberapa tim MLS tidak lolos ke babak play-off, mereka mengakhiri musim di pekan pertama Oktober, dan itu tidak berguna bagi saya karena saya akan berhenti selama sebulan jelang Piala Dunia, yang tidak baik untuk saya."

Inter Miami terdaftar sebagai salah satu tim yang mampu memikat Suarez ke MLS, dengan laporan mengklaim klub Florida itu ingin menyatukannya kembali dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi. Namun, mantan pemain Ajax itu membantah kabar tersebut.

"Apa yang dikatakan tentang Inter Miami tidak nyata, banyak hal yang dikatakan di media dan media sosial, tapi kami tidak dapat menyangkal hal-hal sepanjang waktu," tambah Suarez.

"Leo memiliki masa depannya di PSG, dan kemudian saya tidak mengetahui di mana dia ingin pensiun. Saya memiliki proyek olahraga saya dan kemudian saya akan menganalisis berbagai hal dengan keluarga saya." (gi/om)